Resmi Dirilis, Ini Jadwal Lengkap MotoGP 2023, Ada 2 Sirkuit Baru Dalam Kalender

Jumat, 30 September 2022 21:59 WIB

Share
Sirkuit Mandalika Indonesia (Int)
Sirkuit Mandalika Indonesia (Int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Jadwal lengkap MotoGP 2023 resmi dirilis hari ini, Jumat (30/9/2022). Berdasarkan jadwal yang dirilis FIM, Dorna Sports, dan IRTA ini, terdapat 21 seri balapan musim depan.

Ada dua sirkuit baru dalam kalender MotoGP 2023, yakni Sirkuit Sokol, Kazakhstan, dan Buddh International Circuit, India. 

Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, tak ada dalam kalender musim depan. Hal ini diduga sebagai awal periode rotasi sirkuit-sirkuit yang terletak di Semenanjung Iberia.

 

Untuk pertama kali sejak 2007, seri pembuka tak digelar di Sirkuit Lusail, Qatar, melainkan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. 

Pasalnya, Lusail Qatar sedang merenovasi area paddock dan baru bisa menggelar balapan MotoGP menjelang akhir musim. Musim 2023 pun tetap ditutup dengan Seri Valencia, Spanyol.

Sepang dan Portimao Gelar Tes Pramusim

Seperti biasa, Sirkuit Sepang, Malaysia, akan menggelar dua sesi tes pramusim untuk kelas MotoGP. Yang pertama adalah shakedown test, yakni pada 5-7 Februari 2023. Tes ini bersifat tertutup, serta hanya diikuti oleh para test rider dan pembalap debutan.

 

Sesi tes kedua di Sepang bakal digelar pada 10-12 Februari 2023. Tes ini merupakan tes resmi IRTA dan akan diikuti oleh semua pembalap reguler MotoGP. Semua pabrikan juga diizinkan untuk menurunkan para test rider-nya jika berkenan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar