Bezzecchi Rebut Pole Position MotoGP Thailand 2022, Ini Starting Grid Balapan di Sirkuit Buriram Besok

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:30 WIB

Share
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, rebut pole position MotoGP Thailand 2022 (Foto : Int)
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, rebut pole position MotoGP Thailand 2022 (Foto : Int)

THAILAND, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, merebut pole position MotoGP Thailand 2022. Murid Valentino Rossi ini mengungguli Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022 digelar di Sirkuit Buriram, Sabtu (1/10/2022). Di awali dengan sesi Q1, di mana dua rider Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, harus bersaing dengan pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Espargaro sempat memimpin, namun sempat tersalip Marquez dan Cal Crutchlow. Namun di sesi akhir, Marquez dan Miguel Oliveira yang berhak bersaing di Q2, berebut posisi terdepan bersama 10 rider tercepat.

 

Di sesi Q2 sendiri, persaingan lebih ketat. Quartararo sempat memimpin di sesi awal, namun tersalip dengan Jorge Martin.

Rider Pramac Ducati itu kemudian terlihat melambat, sampai akhirnya Marco Bezzecchi membuat kejutan. Rider Italia itu bisa melesat ke posisi pertama dan merebut pole, dengan catatan waktu 1 menit 29.671 detik.

Martin di tempat kedua dengan 1 menit 29.692 detik, disusul Francesco Bagnaia di tempat ketiga dengan 1 menit 29.775 detik. Rider Ducati Lenovo Team itu ditempel pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang mengisi posisi keempat. Posisi lima besar kemudian ditempati Johann Zarco.

 

Sementara itu, Marc Marquez, yang sempat mengancam di sesi akhir, justru harus menempati urutan ke-8. The Baby Alien berada di bawah Enea Bastianini dan Jack Miller, dan hanya unggul dari Luca Marini dan Alex Rins, yang menempati 10 besar.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 :

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler