Mesin Rusak, Sriwijaya Air Mendarat Darurat di Bandara Sultan Hasanuddin

Sabtu, 1 Oktober 2022 14:06 WIB

Share
Mesin rusak, Sriwijaya Air mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin (Foto : Istimewa)
Mesin rusak, Sriwijaya Air mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ567 mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin.

Pesawat jenis Boieng 737b tersebut mengalami gangguan mesin sebelah kiri saat dalam penerbangan dari Makassar menuju Surabaya. Beruntung 177 penumpang dan krus selamat.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, tim Basarnas bersama Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) berupaya menuju ke lokasi runway setelah menerima laporan pendaratan darurat tersebut.

Pesawat mengalami kerusakan mesin sebelah kiri dan harus return to base atau mendarat kembai ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Kepala Basarnas Makassar Djunaedi mengatakan pesawat dijadwalkan take off Jumat 30 September pukul 19.15 Wita dan landing di Surabaya pukul 20.42 Wita. "Namun setelah beberapa menit terbang, pesawat meminta untuk kembali mendarat," sebutnya

"Kami menerima laporan evakuasi pukul 20.00 Wita, lalu sekitar pukul 20.05 pesawat berhasil mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin," pungkas Djunaidi.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar