Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas, PSSI Diminta Hentikan Sementara Liga 1

Minggu, 2 Oktober 2022 15:10 WIB

Share
Tangkapan layar video gas air mata di tribun penonton Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. (Foto: twitter/@FaktaSepakbola)
Tangkapan layar video gas air mata di tribun penonton Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. (Foto: twitter/@FaktaSepakbola)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur menelan korban jiwa, Sabtu 1 Oktober 2022.

Hal ini pun menyita perhatian Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi pun memerintahkan Kapolri, Menteri Olahraga, dan Ketua Umum PSSI melakukan investigasi mendalam dan evaluasi menyeluruh.

Investigasi dan evaluasi itu terkait prosedur dan penyelenggaraan pertandingan sepak bola. 

 

Bahkan Presiden juga meminta PSSI menghentikan sementara Liga 1 hingga evaluasi tuntas.

"Pada Kapolri meminta investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," kata Presiden Joko Widodo, dalam konferensi pers pada Minggu 2 Oktober 2022.

Kepada Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur secara khusus Presiden Jokowi juga menginstruksikan untuk memonitor pelayanan bagi korban yang dirawat di Rumah Sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik. 

Secara tegas, Presiden Jokowi juga menyesalkan tragedi tersebut dan berharap agar tragedi itu menjadi yang terakhir di Indonesia.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar