BSU Tahap 4 Cair Hari Ini, Ada 1,5 Juta Penerima, Begini Cara Ceknya

Senin, 3 Oktober 2022 13:30 WIB

Share
Ilustrasi BSU (Int)
Ilustrasi BSU (Int)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap empat cair hari ini, Senin (3/10/2022). Hal ini dipastikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan pihaknya telah menerima data calon penerima BSU tahap keempat sebanyak 1,5 juta orang. 

Data kemudian dipadankan termasuk mengeluarkan penerima yang tidak berhak seperti, penerima bansos lain, peserta Prakerja, serta ASN, TNI, dan Polri.

 

"Jumlah tersebut kemudian berkurang kalau tidak salah dari 1,5 juta yang kita peroleh, itu 1,2 juta yang sudah clean dari pemadanan," ujarnya di Kemnaker, Jumat (30/9) lalu.

Setelah proses verifikasi, jumlah pekerja yang berhak turun menjadi 14,6 juta dengan anggaran Rp8,7 triliun.

Menurut Anwar, jumlah calon penerima 14,6 juta orang itu masih bisa berkurang apabila ditemukan sejumlah penerima tidak memenuhi syarat.

 

Karenanya, setelah seluruh BSU disalurkan, Kemnaker akan melaporkan kepada publik detil jumlah penerima dan anggaran BSU yang disalurkan.

"Kemudian berapa yang tidak tersalur, alasannya apa, kemudian di situ ada sisa anggaran, tentu kita kembalikan," ujarnya.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Rezky Ap
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar