Bupati Enrekang Apresiasi Peran Bidan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak

Senin, 3 Oktober 2022 12:58 WIB

Share

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Rapat Kerja Cabang VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Enrekang. Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Senin (3/10/2022.)

Raker IBI Enrekang dirangkai peringatan HUT ke-71 IBI. Acara dibuka dengan penampilan tari tradisional dan kreasi dari bidan.

Raker IBI Enrekang mengangkat tema 'Konsolidasi IBI dalam Menghadapi Perkembangan Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi di Masa Pandemi Covid-19'.

 

Acara ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, Pengurus Daerah IBI Sulsel Rosalina S.St, M.Kes, Ketua IBI Enrekang Syamsiah, S.ST.M.Adm.Kes., Asisten I Darmawati Anto, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris IDI dr Emmy Noor Rachma, dan para bidan, serta para bidan purnabakti.

Ketua IBI Enrekang Syamsiah S.ST.M.Adm.Kes memaparkan saat ini pihaknya menaungi ratusan bidan. Terdiri dari 195 bidan berstatus ASN, 251 bidan non ASN, tenaga honorer di Pustu dan ada pula yang belum bekerja sebagai bidan.

"Kita berharap IBI bisa bersinergi dengan Pemda dan seluruh stakeholder, agar pendayagunaan bidan bisa maksimal. Termasuk mengangkat sejawat kami yang belum ASN," jelasnya.

 

Pengurus Daerah IBI Sulsel Rosalina S.St, M.Kes banyak memotivasi para bidan Enrekang. "Terus mengabdi dan semangat menjadi garda terdepan dalam mengawal kesehatan ibu dan anak," ujarnya.

Sementara Bupati menyampaikan selamat atas digelarnya Raker ini. Ia berharap bisa melahirkan program yang selaras dengan visi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar