FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Untuk Beri Penghormatan Kepada Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 15:10 WIB

Share
FIFA kibarkan bendera setengah tiang (Foto : Int)
FIFA kibarkan bendera setengah tiang (Foto : Int)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -  Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjukkan rasa duka cita terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hal tersebut diketahui dari unggahan FIFA di twitter resminya, @FIFAcom pada Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Dalam unggahan itu terlihat bendera-bendara anggota FIFA yang berada di pinggir lapangan, dikibarkan setengah tiang. Pengibaran ini dilakukan di kantor FIFA di Swiss.

"Semua bendera asosiasi dan konfederasi anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas besar FIFA sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa," tulis FIFA.

 

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino lebih dulu mengucapkan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ia mengatakan dunia sepak bola terkejut atas insiden itu.

"Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar dia.

Infantino mengatakan, kericuhan di Kanjuruhan adalah kejadian menyedihkan di dunia sepak bola. Sebab, peristiwa itu hingga kini tercatat menimbulkan korban jiwa sebanyak 125 orang.

 

“Ini adalah hari yang gelap. untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ujar dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar