Wali Kota Makassar Pantau Kesiapan Lorong Wisata, Datangi Longwis Zurich di Tamalanrea

Selasa, 4 Oktober 2022 20:28 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengamati budi daya sayur mayur di Longwis Zurich Tamalanrea, Selasa 4 Oktober 2022.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengamati budi daya sayur mayur di Longwis Zurich Tamalanrea, Selasa 4 Oktober 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Tiba menggunakan jasa Ojol (Ojek Online), Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, langsung menscan kode respon cepat atau QR Code yang berisi informasi umum mengenai Lorong Wisata (Longwis) Zurich yang terletak di Kompleks Dewi Kumala Sari, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Selasa, 4 Oktober 2022.

"Kita scan dulu nah. Ah ini mantap Pak Camat," ujar Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar ini kepada ke Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso.

Danny juga terkesan dengan Longwis Zurich yang memadukan teknologi dalam pembudidayaan tanaman pangan oleh warga.

Di mana melalui aplikasi, penyiram tanaman bisa diaktifkan.

 

 

"Saya pikir inilah contoh perpaduan metaverse di sejumlah program kita. Cukup pakai aplikasi, alat penyiram bisa menyala dan menyiram tanaman di kebun warga, luar biasa," katanya.

Produktifitas warga, menurut Danny, tidak diragukan lagi, sebab telah konsisten membudidayakan cabai, aneka sayur-sayuran baik dengan metode konvensional maupun hidroponik.

Di antaranya seperti pakcoy dan buah markisa, bahkan diolah lebih lanjut lalu diproduksi berupa minuman jus.

"Saya lihat warga di sini sangat produktif, seperti tanam cabai, kembang kol dan pakcoy, ada juga markisa. Ada jus markisa dan pakcoy," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar