Buruh Bangunan di Maros Tertimpa Dinding Setinggi 3 Meter

Rabu, 5 Oktober 2022 19:51 WIB

Share
Evakuasi korban (Foto : SC)
Evakuasi korban (Foto : SC)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Seorang pekerja bangunan tertimpa dinding setinggi tiga meter di jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (5/10/2022).

Kejadian tersebut terabadikan dalam sebuah video amatir yang beredar disalah satu grup whatsapp, korban tertimpa material bangunan diselamatkan oleh sejumlah warga.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Slamet membenarkan kejadian tersebut kalau benar adanya seorang pria berusia 28 tahun tertimpa bangunan.

 

“Benar kalau ada pekerja bangunan yang tertimpa bangunan yang tinggi bangunan tersebut kurang lebih 3 meter. Pria tersebut bernama Mansur Dg Tompo berusia 28 tahun asal Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Iptu Slamet juga menjelaskan, buruh tersebut bekerja di pembangunan Lapas Anak milik Kementerian Hukum dan Ham.

“Korban memang buruh bangunan yang bekerja disini (lapas anak maros), jadi pada saat itu korban mengebor bangunan bagian bawahnya, kira-kira ukuran bangunannya itu sekitar 3 meter. Nah menurut saksi disekitar dia lagi mengebor bagian bawah dinding, tapi tiba-tiba bagian yang lain yang roboh hingga menimpa korban,” katanya saat ditemui awak media, Rabu (5/10/2022).

 

Kata Slmet, korban langsung dilarikan kerumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan medis karena mengalami luka yang cukup serius.

“Hingga kini korban berada di RSUD dr La Palaloi Maros untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami pendarahan pada wajahnya,” bebernya.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Rezky Ap
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar