Gubernur Sulsel Hadiri ISEF Ke-9, Perkuat Akselarasi Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 6 Oktober 2022 11:46 WIB

Share

 

 

 

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti arahan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam acara membuka Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Ke-9 Tahun 2022 di Jakarta Convention Centre, Jalan Gatot Subroto No. 1, Jakarta Pusat, Kamis 6 Oktober 2022. 

Wapres menuturkan bahwa peringkat ekonomi dan keuangan syariah Indonesia di tingkat global saat ini sangat baik. Menurutnya, ekonomi syariah yang semakin menguat telah memberi daya dukung bagi stabilitas ekonomi nasional, karena teruji dalam melewati siklus ekonomi.

Ekonomi syariah juga dapat diandalkan untuk menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan dan pemerataan karena bertumpu pada sektor riil sehingga berperan penting dalam pengamanan pasokan nasional.

“Bapak Wapres mendorong kolaborasi berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah akselasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional sebagai pertumbuhan ekonomi baru ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkesinambungan. Serta transformasi menjadi pusat ekonomi syariah,” sebut Andi Sudirman.

Andi Sudirman mengatakan, "Pemerintah Provinsi Sulsel berikhtiar memperkuat akselarasi ekonomi dan keuangan syariah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.

Wapres juga menyampaikan, pendistribusian dana sosial syariah seperti zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) kepada masyarakat telah menjadi salah satu pilar penting untuk menjaga daya beli masyarakat.

Untuk itu, Wapres mengharapkan pemberdayaan ekonomi syariah khususnya yang berbasis pesantren agar terus dimajukan di tanah air. Hal ini selain dapat meningkatkan pasokan pangan dan komoditas nasional, ekonomi pesantren diharapkan juga mampu menembus pasar ekspor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar