Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar Minta Pemilihan Ketua RT-RW Tak Ditunda

Kamis, 6 Oktober 2022 12:39 WIB

Share
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir. (Foto: ist)
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir. (Foto: ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdan Pomanto menyebut adanya kemungkinan penundaan Pemilu Raya Ketua RT-RW di Kota Makassar.

Sedianya Pemilu Raya tersebut dijadwalkan digelar pada bulan Nopember 2022, namun pelaksanaannya bakalan ditunda hingga tahun 2024 pada Pemilihan Presiden RI (Pilpres).

Penundaan itu pun ditanggapi sejumlah pihak, termasuk oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir.

Menurutnya Wali Kota Makassar jangan menunda pemilihan Ketua RT-RW tersebut.

 

Bahkan dirinya meminta jika sebaiknya Pemilu Raya tersebut tidak ditunda dan tetap dilaksanakan tahun 2022 ini, apapun mekanisme pelaksanaan pemilihan itu.

"Terkait teknis pemilu raya kami serahkan sepenuhnya kepada penyelengara. Mau e-voting atau konvensional atau bentuk lain, itu urusan penyelengara pemilu raya. Kami tidak mencampuri urusan teknis karena nanti kesan subyektif dan menghasilkan demokrasi yang tidak obyektif," kata Abdul Wahab Tahir kepada wartawan, Rabu 5 Oktober 2022.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan pemilihan serentak Ketua RT-RW di Makassar.

Termasuk di antaranya dengan memberikan kesempatan kepada penyelenggara Pemilu Raya untuk mempersiapkan semua hal teknis pemilihan dan tidak merecokinya dengan kehendak pribadi.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar