Muslimin Bando Lepas Kirab Pelajar Andalan, Sampaikan Apresiasi untuk Gubernur Sulsel

Kamis, 6 Oktober 2022 08:34 WIB

Share
Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas peserta Kirab Pelajar Andalan SMA dan SMK di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Kamis 6 Oktober 2022.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas peserta Kirab Pelajar Andalan SMA dan SMK di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Kamis 6 Oktober 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas puluhan peserta Kirab Pelajar Andalan dan Anti Malas Gerak (Mager).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Enrekang, Kamis 6 Oktober 2022, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-353 tahun.

Kirab Pelajar Andalan dan Anti Mager tersebut bertemakan "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Pelajar Unggul" dengan motto "Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajar Andalan Untuk Sulsel Maju."

Para peserta akan berjalan kaki dari Kota Enrekang ke perbatasan Kabupaten Enrekang-Sidrap.

 

Untuk kemudian kirab pelajar ini akan sambung menyambung dengan pelajar dari kabupaten lain yang tergabung di Rute Andalan 3 (Barat) yang meliputi Torut - Toraja - Enrekang - Pinrang/Sidrap - Parepare - Barru - Pangkep - Maros - Makassar.

Terdapat empat rute Kirab Pelajar Andalan dan nantinya mereka semua akan bertemu serentak di Makassar pada 17 Oktober 2022.

Sebelum melepas Kirab Pelajar Andalan, Bupati menyemangati para pelajar ini dan meminta mereka agar jangan malas bergerak.

Ia mencontohkan dirinya yang sangat aktif bergerak, dimulai setelah Salat Subuh dengan  berkebun terlebih dulu, dilanjutkan dengan menjalani aktifitas seharian yang super padat sebagai Bupati.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar