Gubernur Sulsel Instruksikan Bantu Korban Banjir di Palopo, Dinsos Salurkan 1 Ton Beras

Jumat, 7 Oktober 2022 15:51 WIB

Share

 

 

 

PALOPO, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Dinas Sosial Provinsi Sulsel untuk menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di Kota Palopo. 

“Bantuan Dinas Sosial Provinsi untuk banjir Palopo telah diturunkan. Semoga dapat mengurangi beban terdampak banjir,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Kamis 6 Oktober 2022.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan bahwa hari ini, Jumat 7 Oktober 2022, bantuan telah diterima oleh Pemerintah Kota Palopo untuk disalurkan.

“Telah diterima hari ini oleh Sekda Kota Palopo diserahkan oleh Kabid Linjamsos Provinsi Sulsel,” sebutnya.

Bantuan yang diberikan berupa, beras 1 ton, lauk pauk siap saji 400 paket, makanan siap saji 350 paket, matras 50 lembar, sandang bayi 40 paket, kids ware dan pembalut wanita.

Adapun banjir ini karena instansitas curah hujan yang deras di hulu, mengakibatkan aliran Sungai Latuppa, Amasangan meluap dan merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Wara, Kota Palopo. Ketinggian air bervariasi mulai 50 cm hingga satu meter di sejumlah titik.* (pemprov)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler