5 Tren Teknologi Untuk 2023, Artificial Intelligence Masih Akan Sering Dipakai

Senin, 10 Oktober 2022 21:37 WIB

Share

SULSEL.POSKOTA.CO.ID, MAKASSAR - Perusahaan konsultan manajemen dan teknologi multinasional independen, BearingPoint melakukan survei pada lebih 1.200 konsultan teknologi untuk melihat bidang teknologi mana yang akan menjadi fokus perusahaan di tahun mendatang.

BearingPoint mengatakan terdapat 5 tren teknologi teratas untuk tahun 2023 yang akan mengubah bisnis,

1. Generative AI
2. Metaverse
3. Cloud-native Platform
4. Embedded data and analytics
5. Zero trust at scale

Menurut lebih dari 1.200 perusahaan teknologi tersebut, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan masih menjadi tren teratas. Metaverse masih sebagai entri baru tahun ini dan terlihat memainkan peran penting dalam membuat bisnis lebih berkelanjutan. Embedded data and analytics memegang posisi nomor empat untuk dua tahun berturut-turut.

"Tren teknologi baru kami memiliki jawaban atas tantangan yang paling mendesak yang dihadapi perusahaan. 5 tren teknologi teratas kami untuk tahun 2023 sekali lagi merupakan pengubah permainan dan dapat menjadi dasar model bisnis baru," ujar Stefan Pechardscheck, Global Leader Technology BearingPoint.

"Tren baru seperti metaverse, yang menggabungkan digital dan realitas, juga akan memainkan peran besar dalam masyarakat, seperti keberlanjutan melalui substitusi atau pengoptimalan. Klien kami dapat memperoleh manfaat dari semua teknologi ini. Alatnya meningkat, dan menawarkan lebih banyak potensi kepada perusahaan untuk memanen nilai," tutupnya.

AI Generative adalah label luas yang menggambarkan semua jenis kecerdasan yang mengunakan algoritma pembelajaran tanpa pengawasan untuk membuat objek digital baru seperti gambar, video, audio, teks, dan kode.
 

Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar