Pemerintah Akan Simulasikan Liga, Tak Ingin Kompetisi Sepak Bola Terhenti Lama Pasca Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 12 Oktober 2022 07:06 WIB

Share
Skuat PSM Makassar tetap menggelar latihan pada Senin 10 Oktober 2022, meski belum ada kepastian bergulirnya kembali Liga 1 2022.
Skuat PSM Makassar tetap menggelar latihan pada Senin 10 Oktober 2022, meski belum ada kepastian bergulirnya kembali Liga 1 2022.

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, tak ingin kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 terhenti terlalu lama.

Ini menyusul keputusan penghentian Liga Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Untuk itu pemerintah akan melakukan simulasi liga sebelum kemudian memastikan bergulirnya kembali liga.

Selain itu, audit terhadap Stadion-stadion yang akan digunakan untuk liga juga akan dilakukan.

 

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam laman resmi Kemenpora di Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurut Zainudin, pihaknya tak ingin kompetisi terhenti terlalu lama karena hal itu akan menyulitkan klub dan pemain.

“Sejalan dengan arahan Pak Presiden, kita akan ada kepastian kapan akan mulai lagi liga, dan yang diaudit itu adalah stadion-stadion yang sudah ada dan digunakan. Terkait kapan liga mulai, kami belum tahu ya kami akan mensimulasikan lagi,“ kata Zainudin Amali.

Meski demikian ia menyebut jika nasib kelanjutan kompetisi menjadi hak PSSI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan sama-sama merumuskan sistem pertandingan yang bisa diterapkan.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler