PSSI Akan Gelar Kongres Luar Biasa, Ini Respon PSM Makassar

Sabtu, 29 Oktober 2022 21:11 WIB

Share
Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa. (Foto: ist)
Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa. (Foto: ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengumumkan jika PSSI akan segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Ia yang akrab disapa Iwan Bule menyebut jika PSSI mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme Kongres luar biasa, menyusul desakan dari banyak pihak buntut tragedi Kanjuruhan.

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi," kata Iwan Bule usai Rapat Exco di kantor PSSI Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Iwan Bule menjelaskan, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurang-kurangnya 2/3 delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis.

 

Hal itu tertuang dalam Pasal 34 ayat 2 statuta PSSI.

Setelahnya, PSSI akan melakukan tahapan verifikasi dan KLB bisa digelar dalam jangku waktu selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai.

"Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI," ujarnya.

Iwan Bule menjelaskan, tahapan KLB akan dimulai dengan berkirim surat ke FIFA untuk pemberitahuan KLB berisi usulan kongres.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler