Satu Tahun Warga Alu Polman Tak Terima Bantuan PKH, Ini Penjelasan Korkab PKH

Selasa, 1 November 2022 17:55 WIB

Share
Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Polman, Rahmat memberikan klarifikasi di hadapan wartawan, Selasa 1 November 2022.
Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Polman, Rahmat memberikan klarifikasi di hadapan wartawan, Selasa 1 November 2022.

POLMAN, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Warga Kecamatan Alu, beberapa waktu lalu mengadu ke Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman Sulawesi Barat.

Ini terkait program bantuan sosial yang selama satu tahun tidak mereka dapatkan, padahal nama mereka tercatat dalam sistem pendataan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Atas aduan warga ke DPRD Polman itu, Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Rahmat memberikan klarifikasi atas keluhan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) itu.

Menurut Rahmat, pihaknya melakukan penelusuran hingga ke Bank dan ditemukan salah satu dana bantuan PKH atas nama Ibu Salbiah masuk ke rekeningnya.

 

Namun yang melakukan pencairan adalah anaknya sendiri tanpa sepengetahuan orang tuanya atau pemilik rekening yang terdaftar yakni Salbiah.

"Setelah dilakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) terkait keluhan yang bantuannya hanya sampai 2021 sementara di sistem sampai awal 2022, setelah ditelusuri jejak digitalnya dicek di Bank, di print out transaksinya, itu ditemukan ada masuk 2022 dan tercatat ada penarikan di mesin edisi dekat rumah KPM tersebut," kata Rahmat kepada wartawan, Selasa 1 November 2022.

Sebanyak 1.124 kelompok penerima manfaat PKH di Kecamatan Alu, ad 50 penerima manfaat di Kecamatan Alu tidak mendapat dana bantuan PKH sejak tahun 2021.

Disebutkan Rahmat, penerima manfaat yang tidak mendapat bantuan karena terkendala pada data terpadu.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler