Pemprov Sulbar Rencanakan Beri Jaminan Sosial Bagi Pekerja Keagamaan

Rabu, 2 November 2022 17:58 WIB

Share
Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik.
Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik.

MAMUJU, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Setiap pekerja sosial keagamaan di Sulawesi Barat akan mendapatkan jaminan sosial berupa kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan sosial itu itu sudah dirancang oleh Pemprov Sulawesi Barat sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang mewakafkan diri untuk agama.

"Jaminan sosial itu rencana akan kita anggarkan di 2023," kata Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, Selasa 1 Nopember 2022.

Dengan terdaftarnya pekerja sosial keagamaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan rasa aman kepada mereka.

 

Sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas mereka dalam menjalankan pekerjaannya.

"Karena risiko sosial ekonomi itu bisa terjadi kepada siapa saja, di mana saja dan terhadap siapa saja," ujarnya.

Ada pun risiko sosial ekonomi seperti kecelakaan dan kematian, sehingga perlu ada satu alat pengaman, supaya apabila terjadi risiko sosial ekonomi tadi tidak akan mengganggu kesejahteraan secara drastis.

Cakupan program perlindungan ini adalah jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler