Pj Gubernur Sulbar Berharap KAD Menjadi Mitra Pencegahan Korupsi

Rabu, 9 November 2022 17:54 WIB

Share
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengukuhkan dan melantik pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Sulawesi Barat, Selasa 8 November 2022.
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengukuhkan dan melantik pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Sulawesi Barat, Selasa 8 November 2022.

MAMUJU, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik mengukuhkan dan melantik pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Sulawesi Barat, di Graha Sandeq Gedung PKK, Selasa 8 November 2022.

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala Satgas IV Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI, Ipi Mariati Kuding bersama sejumlah jajaran KPK RI, dan perwakilan Forkopimda.

Akmal Malik mengatakan saat ini yang terpenting dalam melakukan pencegahan adalah dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak.

Menurutnya, pemberantasan korupsi tidak cukup hanya pemerintah saja tetapi juga harus melibatkan masyarakat.

 

"Kami berharap kehadiran KAD sebagai mitra kami, kita mencoba untuk menghilangkan praktek extra ordinary crime di Sulbar," kata Akmal Malik, Selasa 8 November 2022.

Ia pun menegaskan jika Pemerintah Provinsi Sulbar bersama KAD berkomitmen untuk menghilangkan perilaku korupsi.

"Kolaborasi adalah kuncinya, kolaborasi dengan KPK dan seluruh pihak," ucapnya.

Ia berharap, KAD yang telah dilantik dapat melakukan kanalisasi, sosialisasi serta bekerja bersama melahirkan enterpreneur yang mampu mendorong daerah lebih baik.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler