Cuaca Sulsel 23 November 2022, Kota Makassar Diperkirakan Hujan Pada Pagi Hingga Malam Hari

Rabu, 23 November 2022 05:52 WIB

Share
Kota Makassar diperkirakan hujan pada pagi hingga malam hari.
Kota Makassar diperkirakan hujan pada pagi hingga malam hari.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu 23 November 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel berawan hingga hujan sedang.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel. Serta hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Maros, Takalar, dan Makassar. Kecuali berawan di wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Tana toraja, Toraja Utara, dan Enrekang.

Pada siang hari dan sore hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali hujan sedang hingga lebat di wilayah Luwu, dan Bulukumba. Kecuali berawan di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, dan Pangkep.

Untuk malam hari, diprediksi berawan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bantaeng, Bone, Bulukumba,  Kep. Selayar, Sinjai, Wajo, Luwu, Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Kepulauan Selayar. Kecuali berawan di wilayah Bone, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Sinjai, Wajo, dan Luwu.

Pada Rabu 23 November 2022, suhu udara berkisar 19 – 31oC, dengan kelembapan udara 70 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 30 km/jam, bertiup dari arah barat ke utara.

 

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Teluk Bone bagian utara dan Teluk Bone bagian selatan.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler