Percepatan Penurunan Stunting Enrekang Raih Diamond Award IHIA VI-2022

Jumat, 25 November 2022 08:00 WIB

Share
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima penghargaan IHIA Award 2022, Kamis 24 November 2022 malam di Jakarta.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima penghargaan IHIA Award 2022, Kamis 24 November 2022 malam di Jakarta.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Kabupaten Enrekang meraih penghargaan pada Indonesia Healthcare Innovation Award (IHIA) VI-2022.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri dan menerima trophy serta piagam penghargaan, di The Ballroom Djakarta Theater, Kamis 24 November 2022 malam, yang didampingi Kadis Kesehatan Sutrisno dan Sekretaris Disdalduk-KB Enrekang.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Acara itu juga dihadiri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes drg Arianti Anaya,M.KM.

 

Enrekang meraih Diamond Award, karena menjadi satu dari tiga daerah terbaik dalam Kategori Percepatan Penurunan Stunting.

"Alhamdulillah penghargaan ini kita persembahkan untuk Kabupaten Enrekang, khususnya pada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya kita menekan angka prevalensi stunting," kata Muslimin Bando.

Ia pun memaparkan, Prevalensi Stunting Enrekang dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan yang cukup baik, di mana pada tahun 2021 berada di kisaran 21,50 persen, lalu di tahun 2022 ini telah turun ke 19,45 persen.

"Kita berharap dengan penghargaan-penghargaan dan apresiasi dari pelbagai pihak, menjadi pemacu kita untuk terus bekerja keras, tidak berpuas diri, sampai target nasional prevalensi stunting dibawah 14 persen di tahun 2024 bisa dicapai," ujarnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler