Gelar Parents Day 2022, Orang Tua Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Terjun Mengajar di Sekolah

Jumat, 2 Desember 2022 15:56 WIB

Share

SULSEL.POSKOTA.CO.ID, MAKASSAR - Beberapa orang tua peserta didik dari berbagai profesi, tengah berkunjung ke SMA Islam Athirah 1 Makassar, Jumat (2/12). Rupanya mereka hadir di sela kesibukan untuk berbagi pengalaman kepada para peserta didik kelas X dan XI pada kegiatan Parents Day.

Parents Day adalah program kolaborasi pihak sekolah dengan Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) dan didukung oleh Forum Komunikasi Kelas (FKK). Kegiatan ini melibatkan orang tua peserta didik yang telah dihubungi oleh panitia untuk terjun langsung pada Proses Belajar Mengajar (PBM) satu hari.

Dimulai pada pukul 07.30 WITA, para orang tua mengajar di kelas-kelas yang sudah disiapkan. Terlihat bagaimana antusias mereka saat berbagi pengalaman profesi hingga mengajarkan ilmu pengetahuan sesuai dengan mata pelajaran kelas tersebut.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd.,M.Pd mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga atas terlaksananya dengan sukses kegiatan ini.

"Rasa syukur dan bangga saya rasakan karena orang tua masih bisa menyempatkan hadir untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya saat ditemui di Ruang Pimpinan, Jumat (2/12).

Tawakkal juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi agenda tahunan dengan harapan para peserta didik menjadi termotivasi terhadap pengalaman para orang tua.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan karena konten dan konteksnya sangat tepat. Hal ini bisa menjadi pemantik bagi anak-anak mengenai karir dan pengalaman hidup dari narasumber yang hadir," tegasnya.

Salah satu orang tua yang turut mengajar pada kegiatan ini, mengungkapkan perasaan senangnya saat menghadapi anak-anak di kelas.

"Sangat menyenangkan berada kembali di sekolah, seperti mengenang kembali masa-masa saat masih sekolah," ungkap Ir. Anzir Djais.

Kegiatan ini berakhir pada 11.30 WITA yang kemudian dilanjutkan dengan sholat jumat.

Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler