PSM Menang 2-0 atas Persikabo, Bernardo Tavares Ungkap Kunci Kemenangan Timnya

Senin, 5 Desember 2022 19:47 WIB

Share
Penyerang PSM Makassar, Donald Bissa mencetak satu gol untuk membawa PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)
Penyerang PSM Makassar, Donald Bissa mencetak satu gol untuk membawa PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – PSM Makassar menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin 5 Desember 2022.

Dua gol PSM Makassar dicetak oleh Donald Bissa pada menit ke-78 dan Everton Nascimento dua menit sebelum laga bubar.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya layak memenangkan pertandingan karena membukukan banyak peluang, meski tidak ada gol tercipta dibabak pertama. 

“Kita membukukan banyak peluang, sedangkan tim lawan hanya membuat satu dua peluang. Di babak kedua kita memulai permainan dengan baik, kita punya peluang yang mengenai tiang satu kali dan setelah itu kita mempunyai beberapa peluang,” kata Bernardo Tavares usai pertandingan.

 

Menurut Tavares, kunci kemenangan timnya atas Persikabo adalah keputusan untuk mengubah strategi saat memasuki babak kedua. Ia mengaku mengubah pola permainan PSM meski tidak sepenuhnya berjalan baik.

“Saya kemudian berpikir harus mengubah sesuatu dan menggubah tim. Kita mendapatkan apa yang kita mau namun beberapa pemain kurang bisa menunjukkan intensitas yang saya mau tapi ini normal,” tambahnya.

 

Kemenangan atas Persikabo membawa PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Di mana pasukan Ramang mengoleksi 25 pon hasil dari sebelas pertandingan.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler