Gelar Pangan Murah Sulsel, Warga Makassar Serbu Minyak Goreng dan Bawang Putih

Senin, 12 Desember 2022 16:54 WIB

Share
Gelar Pangan Murah dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, mulai 12 Desember hingga 18 Desember 2022. (Foto: ist)
Gelar Pangan Murah dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, mulai 12 Desember hingga 18 Desember 2022. (Foto: ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Gelar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan mendapat tanggapan positif dari warga setempat.

 

 

 

Mereka memenuhi stan yang dibuka secara resmi hari ini, Senin 12 Desember 2022 pagi.

Ini karena semua bahan pangan yang dijual selama acara lebih murah dibanding harga pasar.

Pelaksana Tugas Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Kemal Redindo Syahrul, mengatakan, Gelar Pangan Murah ini merupakan amanat Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk dilaksanakan di 24 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

 

Tujuan kegiatan itu menurutnya untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi tahun 2022 jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), khususnya Hari Natal.

"Di Sulawesi Selatan dilaksanakan serentak di 14 kabupaten/kota. Dimulai hari ini hingga 18 Desember 2022 atau sepekan sebelum Natal. Adapun di Makassar, dipusatkan di lima tempat," kata Kemal, Senin 12 Desember 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler