Messi Serang Wasit Mateu Lahoz, Keputusannya Dianggap Rugikan Argentina

Senin, 12 Desember 2022 17:35 WIB

Share

QATAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Wasit Mateu Lahoz diserang Lionel Messi dan Emiliano Martinez usai laga perempatfinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda vs Argentina, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB. 

Lionel Messi mengatakan Mateu Lahoz beberapa kali mengeluarkan keputusan yang kerap merugikan Timnas Argentina.

“Saya tidak ingin membicarakan wasit karena saya takkan bisa berkata jujur. Sebab, jika saya berkata jujur, hukuman bakal menimpa saya,” kata Lionel Messi usai laga Belanda vs Argentina mengutip dari Marca.

 

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” tegas Lionel Messi.

Hal senada diungkapkan kiper Argentina, Emiliano Martinez. Kiper milik Aston Villa itu geram kepada sejumlah keputusan wasit yang total mengeluarkan 15 kartu kuning di laga tersebut.

“Wasit memberi banyak keuntungan kepada Belanda. Ia memberi waktu 10 menit injury time tanpa alasan. Wasit memberikan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti kepada Belanda sebanyak dua atau tiga kali,” tegas Emiliano Martinez mengutip dari Daily Mail.

 

“Wasit ingin Belanda mencetak gol, itu saja. Semoga kami tidak mendapatkan wasit seperti itu lagi. Ia tidak berguna,” lanjut eks kiper Arsenal ini.

Terlepas dari itu, Argentina menang 4-2 atas Belanda via adu penalti, setelah sebelumnya skor sama kuat 2-2 di waktu normal. Berkat kemenangan itu, Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Novianti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler