Kebakaran di Aspol Tello Lama Makassar, Hanguskan 6 Petak Rumah

Jumat, 16 Desember 2022 14:37 WIB

Share
Tangkapan layar kebakaran di Aspol Tello Lama, Makassar, Jumat 16 Desember 2022.
Tangkapan layar kebakaran di Aspol Tello Lama, Makassar, Jumat 16 Desember 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Jumat siang 16 Desember 2022, warga Asrama Polisi (Aspol) Tello Lama di Jalan Sultan Abdullah Lama Kota Makassar, dikejutkan dengan asap hitam yang mengepul dari sebuah rumah.

Warga pun langsung menyelamatkan harta benda mereka dan membawanya ke lokasi aman.

Dari video yang beredar di grup whatsapp, sejumlah warga terlihat berupaya memadamkan kebakaran itu dengan menyiramkan air dengan menggunakan ember.

Dari informasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.53 Wita.

 

Usai menerima laporan kejadian kebakaran, Hasanuddin pun menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi mengingat itu merupakan permukiman padat penduduk.

"Jumlah armada yang diturunkan itu enam unit dari Mako Damkar dan empat unit dar Posko Ujung Tanah," kata Hasanuddin, dalam keterangannya, Jumat 16 Desember 2022.

Satu jam kemudian api sudah dapat dikuasai, dan kebakaran itu menghanguskan satu atap rumah yang terdiri dari enam petak.

Untuk penyebab awal kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler