Wali Kota Makassar Tinjau Aliran Sungai, Cek Kerawanan Air Pasang

Sabtu, 24 Desember 2022 15:28 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto meninjau ketinggian air di Sungai Biring Jene, Jumat 23 Desember 2022.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto meninjau ketinggian air di Sungai Biring Jene, Jumat 23 Desember 2022.

 

 

 

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Informasi adanya air pasang laut yang di atas normal oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar, langsung ditanggapi serius oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar dua periode ini, pun turun memantau efek pasang air Sungai Biring Jene.

Hal itu untuk memastikan tinggi dan aliran air di sana, yang dapat saja berdampak pada banjir di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Dari pemantauan Danny, aliran sungai masih stabil sehingga efek pasang yang dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir tidak terjadi.

 

"Sungai ini cukup mengalir sama halnya pantauan sebelumnya di Sungai Tallo karena kalau tidak mengalir maka efek pasang sudah sampai di sini," kata Danny Pomanto di Jembatan Biring Jene, Kelurahan Katimbang, Perbatasan Makassar-Maros, Jumat 23 Desember 2022.

Danny berharap cuaca atau pun hujan yang turun tidak terus lebat, terlebih berdasarkan data yang diterimanya puncak pasang terjadi pada pukul 18.00 sampai 20.00 Wita dengan tinggi 1,4 meter.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler