Cuaca Sulsel 28 Desember 2022, Diprediksi Berawan Hingga Hujan Sedang

Rabu, 28 Desember 2022 06:45 WIB

Share
Sulsel diprediksi berawan hingga hujan sedang.
Sulsel diprediksi berawan hingga hujan sedang.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu 28 Desember 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel berawan hingga hujan sedang.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi berawan di wilayah Sulsel. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Pinrang, Parepare, Sidrap, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar. Serta hujan sedang di wilayah Kepulauan Selayar.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel. Serta hujan sedang di wilayah Barru, Gowa, Jeneponto, Makassar, Maros, Pangkep, Selayar dan Takalar. Kecuali berawan di wilayah Wajo, Sidrap, dan Sinjai.

Untuk malam hari, diprediksi berawan di wilayah Sulsel. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Pinrang, Enrekang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Kep. Selayar.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Pinrang, Enrekang,  Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, dan Kep. Selayar.

Pada Rabu 28 Desember 2022, suhu udara berkisar 19 – 31oC, dengan kelembapan udara 70 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 50 km/jam, bertiup dari arah barat daya menuju barat laut.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Perairan Parepare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, dan Teluk Bone bagian selatan.

Serta gelombang laut dengan tinggi 2,5 – 4 meter (Rough Sea) dapat terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler