Cuaca Sulsel 6 Januari 2023, Diperkirakan Berawan Hingga Hujan, Waspada Angin Kencang

Jumat, 6 Januari 2023 05:21 WIB

Share
Sulsel diperkirakan berawan hingga hujan.
Sulsel diperkirakan berawan hingga hujan.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Jumat 6 Januari 2023, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel berawan hingga hujan sedang, waspada angin kencang dan gelombang tinggi.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi berawan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Palopo, Luwu, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Jeneponto, Parepare, Pinrang, Barru, Soppeng, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, dan Takalar.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel. Serta hujan sedang di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar. Kecuali berawan di wilayah Luwu Timur, dan Wajo.

Untuk malam hari, diprediksi berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Barru, Gowa, Jeneponto, Makassar, Maros, Pangkep, Pinrang, Parepare, Soppeng, dan Takalar.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Kep. Selayar, Luwu, Enrekang, Sidrap, dan Jeneponto. Serta hujan sedang di wilayah Maros, Pangkep, Parepare, Barru, Soppeng, Pinrang, Takalar, Gowa, dan Makassar.

Pada Jumat 6 Januari 2023, suhu udara berkisar 19 – 32oC, dengan kelembapan udara 70 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 50 km/jam, bertiup dari arah barat daya ke arah barat laut.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait waspada angin kencang di wilayah Sulsel bagian Barat dan Selatan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Perairan Parepare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler