Pj Gubernur Sulbar Ingin Komunitas Adat Menjadi Bagian Penting Dalam Mensejahterakan Masyarakat

Sabtu, 14 Januari 2023 16:10 WIB

Share
Pj Gubernur Sulbar saat melakukan pertemuan di rumah pribadinya (Foto : Istimewa)
Pj Gubernur Sulbar saat melakukan pertemuan di rumah pribadinya (Foto : Istimewa)

MAMUJU, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, melakukan pertemuan bersama Tomakaka Botteng Abdul Rasyid MS Pua Sabaru dan masyarakat Botteng di rumah pribadinya, di Desa Botteng Mamuju , Jumat 13 Januari 2023.

Pertemuan dilakukan sebagai tindak lanjut setelah dikukuhkan sebagai Tomakaka Malaqbi Botteng bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Veridanto I Bitticaca beberapa waktu lalu, sekaligus mengecek kondisi kesehatan Tomakaka Botteng.

"Setelah pengukuhan ini, kita ingin melihat apa yang bisa kita lakukan untuk pengembangan adat di wilayah kita," ucap Akmal Malik.

 

Tidak hanya persolan adat, tetapi ia juga ingin  ada percontohan agar masyarakat lebih sejahtera.

"Sejatinya institusi adat tidak hanya bercerita nirmasemata tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat juga," ucapnya.

Ia berjanji, sebagai bagian dari warga Botteng dirinya bersama Kapolda akan mencoba membangun kebersamaan dengan warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama peningkatan fasilitas umum.

 

"Kita akan coba bersama berkebun, kita akan cari bibit durian , Itu bisa dimanfaatkan anak cucu kita," ujarnya.

Ia berharap, melalui komunitas adat itu hadir untuk mensejahterakan tidak hanya habis di retorika semata,  utamanya keterlibatan anak muda.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Ashyar
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler