Dokumen Rahasia Ditemukan di Rumah Presiden AS Joe Biden Saat FBI Lakukan Penggeledahan

Senin, 23 Januari 2023 16:30 WIB

Share
Presiden AS Joe Biden, Int
Presiden AS Joe Biden, Int

AMERIKA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak enam dokumen bercap rahasia ditemukan di rumah pribadi Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Temuan ini diperoleh Biro Investigasi Federal (FBI) saat menggeledah rumah Joe Biden di Wilmington Delaware pada Jumat (20/1/2023).

Hal ini diungkapkan pengacara Biden pada Sabtu (21/1/2023).

 

Bob Bauer, pengacara pribadi presiden, mengatakan bahwa penggeledahan itu berlangsung selama hampir 13 jam. Demikian dikutip dari Associated Press.

Dokumen-dokumen dengan cap rahasia yang ditemukan mencakup dokumen dari masa ketika Joe Biden menjadi anggota Senat hingga menjabat sebagai Wakil Presiden. Sedangkan catatan yang disita berasal dari masa ketika dia menjabat sebagai Wakil Presiden.

Penggeledahan itu dilakukan lebih dari sepekan usai para pengacara Joe Biden menemukan enam dokumen bercap rahasia lainnya di dalam perpustakaan di rumah Biden dari masa ketika dia menjabat wapres. Dalam penggeledahan tiga bulan sebelumnya, para pengacaranya menemukan sejumlah kecil dokumen rahasia di bekas kantor Biden di Penn Biden Center di Washington.

 

Presiden dan Ibu Negara Jill Biden tidak berada di rumah tersebut ketika FBI melakukan penggeledahan. Keduanya sedang berakhir pekan di rumah mereka di Pantai Rehoboth Delaware.

Bob Bauer mengatakan bahwa FBI meminta Gedung Putih untuk tidak memberi pernyataan terkait penggeledahan itu sebelum dilakukan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar