Polda Sulbar Tangkap Penyalahguna Narkotika Asal Polman, 1 Orang Masih Buron

Senin, 23 Januari 2023 12:44 WIB

Share
Polda Sulbar tangkap FA (22) pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Selasa 17 Januari 2023.
Polda Sulbar tangkap FA (22) pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Selasa 17 Januari 2023.

MAMUJU, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Subdit 2 Direktorat Reserse Narkotika Polda Sulbar berhasil meringkus satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika, pada Selasa 17 Januari 2023 lalu.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasubdit 2 Dirnarkoba Polda Sulsel, Kompol Alfiando Papona, berhasil mengamankan pelaku berinisial FA (22).

Pelaku diamankan di Desa Lampoko Kecamatan, Campalagian Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, berdasarkan informasi dari warga yang resah dengan maraknya peredaran narkotika.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Christian Rony Putra, mengatakan, pihaknya berhasil meringkus 1 orang pelaku berinisial FA (22) dan mengamankan barang bukti berupa 1 saset plastik bening berisikan Narkotika jenis sabu.

 

“Satu orang pelaku penyalahgunaan berhasil kami ringkus dengan barang bukti narkotika jenis sabu yang belum sempat dikonsumsi oleh pelaku," kata Kombes Pol Cristian, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin 23 Januari 2023.

Kombes Pol Cristian Rony Putra yang baru saja menjabat Ditnarkoba ini menyebut jika saat diinterogasi, pelaku mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya yang dibeli dari lelaki KC yang hingga saat ini masih berstatus buron.

 

“Pelaku ini mengakui kalau barang haram tersebut memang miliknya yang ia beli dari salah seorang yang belum tertangkap dan masih kami kejar karena minimnya informasi yang diberikan oleh pelaku tentang DPO tersebut," ujarnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sulbar dan atas perbuatannya, pelaku dijerat Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.* (Asyhar)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar