Sadar Gak Kalau Ada Modifikasi Cuaca Selama 11 Hari di Sulsel? Berkat TMC Bencana Hidrometereologi Berhasil Dihindari

Senin, 23 Januari 2023 14:35 WIB

Share
Pemprov Sulsel sukses lakukan TMC selama 11 hari
Pemprov Sulsel sukses lakukan TMC selama 11 hari

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengantisipasi dampak cuaca ekstrem dengan melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) selama 11 hari dan berakhir pada hari Minggu 22 Januari 2023 kemarin.

Adapun pelaksanaan TMC tersebut merupakan permintaan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk mengurangi resiko bencana hidrometeorologi.

Pelaksaanaan TMC sendiri sebelumnya dilaksanakan di Pulau Jawa untuk Natal dan Tahun Baru.  Provinsi Sulsel sendiri adalah Provinsi pertama di luar Jawa.

 

 

 

“Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik kita dapat melaksanakan kegiatan TMC ini, ini ikhtiar kita untuk mengurangi resiko bencana hidrometereologi di Sulsel,” kata Gubernur Sulsel. 

Untuk itu, Andi Sudirman mengucapkan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB); BPBD Sulsel; Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG); Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN); Lanud Hasanuddin Makassar dan PT Songo Aviasi Indonesia (SAI) dan operator PT Smart Cakrawala Aviation.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo mengatakan, data yang dirilis di awal bahwa tanggal 12 hingga 21 Januari di Sulsel berada pada zona ektreme.

 

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Rindiani
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar