Hadiri Puncak Silatda HIKMA Sultra, Bupati Enrekang Tekankan Saling Menolong di Perantauan

Selasa, 24 Januari 2023 13:23 WIB

Share
Bupati Enrekang, Muslimin Bando hadiri Silatda Hikma Sultra, Senin 23 Januari 2023.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando hadiri Silatda Hikma Sultra, Senin 23 Januari 2023.

KOLAKA TIMUR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri puncak acara Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Sulawesi Tenggara.

Acara itu berlangsung di Aula Pemda Koltim, Kolaka Timur, Minggu dan Senin 22-23 Januari 2023, di mana Muslimin Bando didampingi sejumlah pejabat Pemkab Enrekang dan tokoh masyarakat Massenrempulu.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam, Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, Kepala Daerah se-Sulawesi Tenggara, dan Ketua DPW HIKMA Sultra Prof Hanna.

Muslimin Bando memuji terlaksananya Silatda yang dihadiri oleh ratusan anggota HIKMA dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

 

"Jika terus progresif seperti ini, HIKMA akan jadi sangat besar. Sudah 15 provinsi yang kita kunjungi bersama Ketua DPP HIKMA," kata Muslimin Bando.

Pengurus HIKMA Provinsi dan Kabupaten/Kota punya infrastruktur organisasi yang kuat, lantaran diisi akademisi, pengusaha, birokrat, politisi, dan tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh.

Lebih dari itu, Bupati Enrekang menegaskan faktor besarnya HIKMA adalah prinsip Tobana yang senantiasa dipegang teguh.

"Kalau kita merantau di manapun, Kepada warga lain saja kita saling tolong menolong, bantu membantu, dan nasehat menasehati. Apalagi dengan sesama warga Massenrempulu di perantauan. Ini pokok prinsip dari nenek moyang warga Massenrempulu," ungkap politisi Partai Golkar ini.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar