Lepas Purnabakti 2023, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Bacakan Pantun

Jumat, 3 Februari 2023 22:25 WIB

Share

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Masa pensiun atau purnabakti pasti akan dihadapi semua Guru maupun Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta di seluruh pelosok Nusantara.

Olehnya itu agar membuat pensiun menjadi lebih berkesan, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar acara perpisahan yang diselenggarakan di Void lantai 7 menara Sekolah Islam Athirah Makassar, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur Wilayah Kajaolalido dan Bukit Baruga, Kepala Departemen HC Sekolah Islam Athirah, seluruh Pimpinan, Guru serta Karyawan SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosok Hj. Kasmina Arifin patut dijadikan inspirasi bagi garu dan karyawan dalam menjalankan tugas. Slogan 'besti' yang melekat kepadanya sangat relevan dengan kepribadian Kasmina Arifin.

“Kanda kasmina merupakan sosok yang patut kita teladani, kata 'besti' yang akrab dengannya memiliki makna bersahabat, energik, sombere, tawadhu’ dan inspiratif yang sesuai kepribadiannya dan dapat kita saksikan selama beliau berada di SMA Islam Athirah 1 Makassar”, ungkap Tawakkal.

Tawakkal juga menyampaikan apresiasi serta mendoakan purnabakti agar selalu sehat setelah pensiun dari Athirah.

“Terima kasih kepada kanda kasmina atas dedikasi dan pengabdianya selama ini serta kami mendoakan agar kanda sehat selalu setelah pensiun dari athirah, seperti halnya purnabakti sebelumnya yang tetap sehat dan bugar meskipun sudah menjadi purnabakti di SMA Islam Athirah 1 Makassar”, lanjut Tawakkal.

Dalam sambutanya Tawakkal Kahar menutup dengan sebuah pantun yang disambut antusias oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada acara pelepasan tersebut.

“Jumat sore ada jamuan, haru biru tidak tertahan, bila ada sebuah pertemuan, pastilah ada sebuah perpisahan”, ucap Tawakkal.

Pada acara tersebut diberikan juga kesempatan kepada purnabakti untuk menyampaikan pesan dan kesan selama mengabdi di SMA Islam Athirah 1 Makassar. Pada kesempatan tersebut Kasmina Arifin banyak menceritakan suka dan dukanya saat-saat awal dia mengajar di SMA Islam Athirah.

Halaman
Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler