LSP Unhas Laksanakan Uji Kompetensi Mahasiswa, Disaksikan Langsung BNSP Pusat

Senin, 6 Februari 2023 12:43 WIB

Share
Uji Kompetensi mahasiswa Unhas yang digelar oleh LSP Unhas dan disaksikan asesor lisensi dari BNSP Pusat Jakarta.
Uji Kompetensi mahasiswa Unhas yang digelar oleh LSP Unhas dan disaksikan asesor lisensi dari BNSP Pusat Jakarta.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pada beberapa hari lalu dilaksanakan penyaksian uji kompetensi yang disaksikan langsung oleh dua orang asesor lisensi dari BNSP Pusat Jakarta yaitu Riboatul Adawiyah, S.E dan Nova Anggraini, S.E., M.M.

Skema Uji kompetensi dilakukan pada lima skema kompetensi di dua Tempat Uji Kompetensi Fakultas (TUK) yaitu Fakultas Peternakan dan Fakultas Teknik.

Skema lainnya akan terus dikembangkan di semua fakultas di Universitas Hasanuddin terutama Fakultas Vokasi dengan mengutamakan pertimbangan kebutuhan industri di dunia kerja.

Uji kompetisi itu juga disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K).

 

Menurut Prof Muhammad Ruslin, mulai Februari pada saat wisuda Unhas akan menyerahkan Sertifikat Kompetensi di samping ijazah.

Sertifikat kompetensi ini, kata Prof Ruslin, resmi dikeluarkan oleh BNSP Pusat dan berlogo lambang Garuda, sehingga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan dan diakui secara resmi oleh dunia industri.

Sejalan dengan itu, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unhas Ir. Mukti Ali, S.T., M.T., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan witness ini sekaligus menandai akan dimulainya uji uji kompetensi di LSP Unhas.

"Kami akan secara rutin dan berkala melakukan uji kompetensi terhadap mahasiswa Unhas, sehingga setiap wisuda akan ada mahasiswa Unhas yang menerima sertifkat kompetensi," ungkap Ir. Mukti Ali kepada wartawan, Senin 6 Februari 2023.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler